Akademi

Metrologi dan Instrumentasi



Hubungi kami +62 813 5500 0872

News

Apakah itu Metrologi?

Metrologi aadalah “ilmu pengetahuan tentang pengukuran” (the science of measurement). Mengapa perlu ilmu untuk mengukur? Tentunya, supaya pengukuran itu dapat dilakukan dengan benar dan hasilnya dapat dipercayai.

Dalam pelaksanaannya di dunia nyata, metrologi dapat dikategorikan sebagai berikut:

Pertama, ada metrologi ilmiah sebagai akar dari semua cabang metrolo...

Read more

Dibuat Tanggal: 24 Jan 2023

Seminar PPM Akmet

Direktur Akmet Membuka Seminar sehari bagi guru SMA/SMK/MA di Jawa Barat, dengan Tema Pengenalan Alat Ukur Massa...

...

Read more

Dibuat Tanggal: 24 Jan 2023

PTK EXPO 2017

Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) merupakan wadah bersama seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di Indonesia (pasal 2 Anggaran Dasar FMKI). Organisasi yang berdiri pada tanggal 2 Mei 2004 di Jakarta ini beranggotakan seluruh Mahasiswa Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia yang Lembaga Eksekutif Mahasiswanya terdaftar dalam sekretariat FMKI.
Visi FMKI adalah mendor...

Read more

Dibuat Tanggal: 24 Jan 2023

FGD Pembentukan Ikatan Dinas

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia Penera di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, maka Akmet berencana menerapkan ikatan dinas bagi mahasiswanya. Sebagai langkah awal bagi pembentukan ikatan dinas tersebut, pada tanggal 20 Desember 2017, telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Ikatan Dinas di El Royale Hotel Bandung dengan mengundang beberapa narasumber ter...

Read more

Dibuat Tanggal: 24 Jan 2023

Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/201

Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian Perdagangan yang dibina oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) saat ini membuka kesempatan bagi putra-putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan program Diploma III Metrologi dan Instrumentasi.

Semenjak dibuka pada Tahun 2009, program ini telah menjaring pendaftar dari ham...

Read more

Dibuat Tanggal: 24 Jan 2023

Kegiatan Akmet