Akademi

Metrologi dan Instrumentasi



Hubungi kami +62 813 5500 0872

PENGUMUMAN NOMOR 467/SJ-DAG.10/AKMET/PENG/9/2020

Oleh: Admin | Dibuat tanggal: 24 Jan 2023

PENGUMUMAN

NOMOR 467/SJ-DAG.10/AKMET/PENG/9/2020

TENTANG

HASIL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU

AKADEMI METROLOGI DAN INSTRUMENTASI

TAHUN 2020

 

Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Metrologi dan Instrumentasi Tahun 2020, dengan ini diumumkan sebagai berikut:

  1. Peserta yang dinyatakan LULUS dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Metrologi dan Instrumentasi Tahun 2020 adalah sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini.
  2. Bagi calon mahasiswa yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini wajib melaksanakan pendaftaran ulang secara online pada tanggal 9 – 10 September 2020. Surat Pernyataan Kesediaan Menjadi Mahasiswa Akmet dan Berkas-berkas Pendukung Pendaftaran Ulang lainnya dikirim melalui email d3mi@akmet.ac.id. Berkas-berkas yang diemailkan dalam bentuk JPEG dengan resolusi minimum 150 dpi dan ukuran file maksimum 500 kB.
  3. Berkas-berkas yang harus diterima panitia paling lambat hari Kamis, 10 September 2020 adalah sebagai berikut:
    • Sofcopy pas photo 4x6 cm latar belakang biru (sebanyak 2 lembar);
    • Scan identitas (KTP/KK/SIM/Paspor) yang masih berlaku;
    • Scan fotokopi ijazah yang telah dilegalisir;
    • Scan akta kelahiran;
    • Scan kartu keluarga;
  4. Berkas-berkas yang bisa disusulkan dan diterima panitia paling lambat hari Jum’at, 18 September 2020 adalah sebagai berikut:
    • Scan surat keterangan belum pernah menikah dari kepala desa/kelurahan setempat;
    • Scan surat keterangan bebas NAPZA dan sehat jasmani rohani serta tidak buta warna dari Rumah Sakit atau BNN;
    • Scan surat perjanjian bersedia mengundurkan diri jika IP per semester kurang dari 2,75. Surat ini ditandatangani oleh calon mahasiswa baru dan orang tua/wali;
    • Scan surat perjanjian tidak akan menikah selama mengikuti pendidikan. Surat ini ditandatangani oleh calon mahasiswa baru dan orang tua/wali;
    • Scan surat perjanjian bersedia mengundurkan diri jika terbukti melakukan tindakan asusila, kriminal, penyalahgunaan obat terlarang (narkoba), melakukan kecurangan akademik dan pelanggaran berat lainnya. Surat ini ditandatangani oleh calon mahasiswa baru dan orang tua/wali;
    • Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  5. Rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru pada hari Jum’at, tanggal 11 September 2020 yang dilaksanakan secara daring/online adalah sebagai berikut:
    • Upacara penerimaan mahasiswa baru
    • Pengarahan tentang perkuliahan dan lainnya yang disampaikan oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan serta Kepala Program Studi D3 Metrologi dan Instrumentasi
    • Informasi mengenai kegiatan dimaksud akan diinformasikan lebih lanjut
  6. Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 akan dimulai pada tanggal 14 September 2020. Selama masa pandemi COVID-19 belum berakhir, perkuliahan dilaksanakan secara daring/online.
  7. Mahasiswa diwajibkan untuk menandatangani Surat Perjanjian Beasiswa Akmet (tanda tangan di atas materai). Surat ini akan diemailkan ke masing-masing mahasiswa baru dan diharuskan mengirimkan surat perjanjian yang sudah ditandatangin dalam bentuk hardcopy ke Sekretariat Akademi Metrologi dan Instrumentasi, PPSDK, Jalan Daeng Moch Ardiwinata km 3,4, Cihanjuang, Parongpong, Kab Bandung Barat 40559,  HP 081355000872.
  8. Apabila calon mahasiswa memberikan keterangan atau data yang tidak benar dan/atau dikemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, pendaftaran ulang, maupun setelah menjadi mahasiswa, Akmet berhak membatalkan kelulusan Penerimaan Mahasiswa Baru dan/atau mengeluarkan yang bersangkutan dari pendidikan.
  9. Keputusan panitia tidak dapat digangu gugat. Proses seleksi dilakukan secara adil, sesuai prosedur yang berlaku dan tidak dipungut biaya apapun.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di website http://akmet.kemendag.go.id

Demikian pengumuman ini disampaikan.

 

Dikeluarkan di Bandung

Pada tanggal 8 September 2020

 

Panitia Seleksi PMB Akmet Tahun 2020

 

Pengumuman resmi dapat diunduh disini.

Surat Pernyataan dapat diunduh disini.