Akademi

Metrologi dan Instrumentasi



Hubungi kami +62 813 5500 0872

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMI METROLOGI DAN INSTRUMENTASI TAHUN 2020

Oleh: Admin | Dibuat tanggal: 24 Jan 2023

Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Perdagangan yang saat ini membuka kesempatan bagi putra-putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan program Diploma III Metrologi dan Instrumentasi.

Lulusan vokasi kemetrologian yang diselenggarakan oleh Akmet memiliki keunggulan dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Metrologi Nasional, karena selain diajarkan ilmu metrologi, mahasiswa juga dibekali dengan ilmu instrumentasi sehingga mahasiswa memiliki kemampuan yang baik dalam beradaptasi dengan kemajuan alat ukur. Oleh karena itu, dengan berdirinya Akmet diharapkan menjadi faktor kunci dalam upaya peningkatan daya saing dan martabat bangsa indonesia dapat terpenuhi.

Program ini memberikan beasiswa pendidikan yang merupakan program beasiswa pemerintah menyangkut seluruh biaya pendidikan, sehingga dalam pendaftaran, proses seleksi, hingga proses pendidikan setelah menjadi mahasiswa program Diploma III sampai dengan kelulusan, tidak akan dikenai biaya apapun.

Lulusan Akmet ini dapat berkarir sebagai pejabat fungsional penera di lingkungan Kementerian Perdagangan atau Dinas Pemerintahan Kabupaten/Kota yang membidangi unit Metrologi di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, lulusan dari program Diploma III Metrologi dan Instrumentasi Akmet ini akan memiliki kesempatan berkarir di industri yang berkaitan dengan bidang keteknikan (engineer).

Untuk Tahun 2020 ini, Akmet akan menerima mahasiswa baru sebanyak 55 orang.

Keterangan lebih lanjut dapat diunduh disini. Pendaftaran dilakukan di akmet.kemendag.go.id