Akademi

Metrologi dan Instrumentasi



Hubungi kami +62 813 5500 0872

Visitasi Tim Asesor BAN-PT Akreditasi Prodi D3 Metrologi dan Instrumentasi

Oleh: Admin | Dibuat tanggal: 24 Jan 2023

Program Studi D3 Metrologi dan Instrumentasi Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) mendapat kunjungan dari tim Asesor BAN-PT dalam rangka penilaian akreditasi Program Studi (Prodi) D3 Metrologi dan Instrumentasi pada tanggal 28 September 2018. Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap awal terhadap borang akreditasi Prodi D3 Metrologi dan Instrumentasi Akmet.

Tim asesor BAN-PT yang tediri dari dua orang yaitu Rony Seto Wibowo, Dr. Eng., S.T., M.T. (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan Carlos Rs, S.T., M.T. (Politeknik Negeri Sriwijaya) disambut oleh Pimpinan Fakultas, Prodi, dosen dan tenaga kependidikan di Sekretariat Akmet.

Bertempat di ruang Rapat Akmet kegiatan diskusi borang dimulai pada pukul 09.00 WIB, dan berakhir pada pukul 20.00 WIB. Mengawali kegiatan tim asesor melakukan kunjungan ke fasilitas perkuliahan, laboratorium dan fasilitas penunjang,  selanjutnya sesi diskusi meliputi diskusi borang borang 3A dipaparkan oleh Dudi Adi Firmansyah Ph,D sebagai Ketua Prodi Metrologi dan Instrumentasi Akmet.  Sementara itu, wawancara terhadap mahasiswa aktif Prodi D3 Metrologi dan Instrumentasi dilakukan pada hari yang sama yang sudah disiapkan secara bergantian. Setelah Ishoma kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan stakeholders.

Akhir kegiatan visitasi asessor menyerahkan berita acara dokumen akreditasi kepada Dudi Adi Firmansyah Ph,D sebagai Ketua Prodi Metrologi dan Instrumentasi Akmet.